PAKET #1 WISATA “CANDI & TEBING BREKSI” 1 HARI
JAVA TOURISM TRAVEL > Tours > Paket Wisata > PAKET #1 WISATA “CANDI & TEBING BREKSI” 1 HARI

Paket Wisata 1 hari di kawasan Yogyakarta dan Sekitarnya , yang di sediakan oleh Java Tourism Travel merupakan suatu hal yang terbaik yang dapat anda alokasikan untuk liburan anda di Kota Yogyakarta dan sekitarnya .  Selama 1 hari  anda akan di bawa untuk menikmati berbagi moment dan spot menarik antara lain Candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan Tebing Breksi.  dan banyak hal menarik lainya yang bersama kami Java Tourism Travel.

SYARAT DAN KENTENTUAN

  1. Informasi harga yang tertera pada paket adalah harga yang berlaku termasuk promo.
  2. Harga bisa berubah apabila terjadi perubahan tarif meliputi Tiket Masuk Wisata, Bahan Bakar Kendaraan, Tarif Hotel atau hal yang lain. Pihak Java Toursim Travel akan menginformasikan kepada wisatawan mengenai hal tersebut.

TERMASUK DALAM PAKET

  1. Hotel atau Penginapan Bintang 2 atau 3 (selama 3 Malam)
  2. Makan Siang (1 kali)
  3. Pemandu Wisata
  4. Transportasi dengan AC
  5. Tiket Masuk Objek Wisata dan Parkir
  6. Air Mineral
  7. Penjemputan dan pengantaran di Terminal/Stasiun/Bandara.

TIDAK TERMASUK DALAM PAKET

  1. Biaya Pengeluaran Pribadi
  2. Biaya Transportasi dari Kota Ke Meeting Point
  3. Biaya Tambahan atau perubahan harga pada High Season dan Peak Season.
  4. Tipping.
WhatsApp kami
SHARE
  • Duration:1 days
  • DATES : Nov 25 - Nov 26
  • PRICE :

    Rp400,000 Rp385,000

CANDI PRAMBANAN

Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta dan kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengahkurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya sangat unik, Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten.

 

SITUS RATU BOKO

Situs ini menampilkan atribut sebagai tempat berkegiatan atau situs permukiman, namun fungsi tepatnya belum diketahui dengan jelas.Ratu Boko diperkirakan sudah dipergunakan orang pada abad ke-8 pada masa Wangsa Sailendra (Rakai Panangkaran) dari Kerajaan Medang (Mataram Hindu). Dilihat dari pola peletakan sisa-sisa bangunan, diduga kuat situs ini merupakan bekas keraton (istana raja). Pendapat ini berdasarkan pada kenyataan bahwa kompleks ini bukan candi atau bangunan dengan sifat religius, melainkan sebuah istana berbenteng dengan bukti adanya sisa dinding benteng dan parit kering sebagai struktur pertahanan

 

 

TEBING BREKSI

Sejak tahun 2014, kegiatan penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah. Penutupan ini berdasarkan hasil kajian yang menyatakan bahwa batuan yang ada di lokasi penambangan ini merupakan batuan yang berasal dari aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran. Kemudian lokasi penambangan ditetapkan sebagai tempat yang dilindungi dan tidak diperkenankan untuk kegiatan penambangan.

Setelah penutupan aktivitas tambang tersebut, masyarakat mendekorasi lokasi bekas pertambangan ini menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Tepatnya pada bulan Mei 2015, Tebing Breksi ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai tempat wisata baru di Jogja.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “PAKET #1 WISATA “CANDI & TEBING BREKSI” 1 HARI”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *