[email protected]     0813 2821 1563

The Lost World Castle: tempat indah di lereng merapi
JAVA TOURISM TRAVEL > Destinations > The Lost World Castle: tempat indah di lereng merapi

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/e6/The_Lost_World_Castle.jpg/1280px-The_Lost_World_Castle.jpg

The Lost World Castle: tempat indah di lereng merapi

The Lost World Castle adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di lereng gunung merapi, Yogyakarta. Tempat ini sering kali menjadi spot foto yang menawarkan keindahan dengan arsitektur yang indah. Istilah Castle berasal karena bentuk dan arsitektur unik yang hampir mirip dengan Benteng Takeshi. The Lost World Castle berlokasi sekitar Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. 

Rute menuju The Lost World Castle

Lokasi wisata ini berjarak 29 km dari pusat kota Yogyakarta dan termasuk area lereng Gunung Merapi. Untuk menuju ke sini, anda hanya perlu naik kendaraan umum atau menyewa sepeda motor. Ada banyak tempat untuk menyewa mobil atau motor. Tetapi jika anda mempunyai kendaraan pribadi, akan lebih baik. 

Anda bisa mengambil jalan yang menuju Kaliurang kemudian ke arah utama tepat Gunung Merapi. Dari jalan kaliurang, anda akan menuju ke Kaliadem dan Jalan Bebeng. Anda hanya perlu lurus hingga sampai ke lokasi tujuan.

Jam Operasional dan Tiket The Lost World Castle 

Untuk pengunjung The Lost World Castle, jam operasionalnya mulai dari pukul 06.00 sampai 18.00 dan anda hanya perlu membayar tiket masuk 25.000 per orang. Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitasnya, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas berupa toilet umum, area parker dan juga mushola. Jika anda datang dari luar kota, anda bisa memesan penginapan area sekitar gunung merapi dengan harga mulai dari R. 50.000 per malam. 

Apa yang bisa kita lakukan ? The Lost World Castle?

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan, mulai dari foto spot yang tersedia, menikmati lukisan 3D, bisa mengunjungi tempat wisata lain di sekitar lokasi dan sebagainya. Daya Tarik dari lokasi ini adalah arsitekturnya yang unik dengan tembok yang berwarna kelabu dan tinggi. Uniknya lagi lahan 1.3 hektar yang di desa Kepuharjo ini pernah terkena erupsi Gunung Merapi. Sehingga untuk mengingat momen tersebut, dibangunlah bangunan ini dengan sebutan The Lost World. 

Sekitar area bangunan, terdapat spot foto yang akan menarik banyak pengunjung seperti latar foto dengan 3D atau contoh spot paling sering adalah tempat foto negeri atas awan. Anda juga bisa memanfaatkan kabut yang turun untuk menjadikan latar foto yang ada pada Paradise Gate. Tempat wisata ini juga menyediakan properti khas Indian dengan harga sewa hanya Rp. 10.000. selain itu, ada juga Stonehenge atau pepohonan Sakura Jepang. 

Tidak hanya berhenti pada spot foto yang biasa, tetapi juga ada spot foto 3D. Hasil foto seolah seperti nyata dan ini akan menambah foto anda menjadi sangat luar biasa. Bentuk lukisan 3Dnya juga bermacam-macam, ada air terjun dan juga jembatan kayu. 

Setelah mengunjungi tempat wisata ini, ada tempat wisata lainnya yaitu Merapi Park, jaraknya hanya 8 km. Anda bisa menikmati ikon dari kota besar yang ada seperti Belanda, London dan sebagainya. Kemudian anda juga bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi. 

Apa aja yang perlu anda siapkan?

Ketika anda mengunjungi destinasi ini, anda harus datang pada saat pagi hari atau sore hari. Biasanya siang hari akan panas dan anda sulit menikmati keindahan tempatnya. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan bawalah makanan atau minuman. Yang paling penting adalah membawa kamera atau handphone yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen lokasi tersebut

*paket wisata jogja

*halaman facebook


LIHAT PAKET WISATA

javatourism

View All Posts

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *